Harga Beras Melonjak, Disperindag Intensifkan Pasar Murah

By on December 18, 2017
Harga Beras Melonjak, Disperindag Intensifkan Pasar Murah

Denpasar, DenPost

Sejak dua pekan terakhir harga  komoditas pangan di pasaran mulai mengalami peningkatan, salah satunya adalah beras.  Kenaikan beras tersebut disinyalir karena keterbatasan  pasokan yang masuk  dari  luar Pulau Bali.Dari hasil monitoring yang  kami lakukan memang  terjadi sedikit lonjakan terhadap harga  beras. Kenaikan ini sudah terjadi sejak dua minggu  lalu,” ujar Kepala Bidang Metrologi dan Tertib Niaga Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Denpasar, Jarot Agung Iswahyudi,  Senin (18/12).

Dikatakannya, kenaikan harga beras tersebut  salah satunya  dipengaruhi oleh  menurunnya jumlah pasokan. Mengingat cuaca seperti saat ini, gabah  tidak bisa masuk ke penggilingan.  “Kenaikan harga ini karena faktor cuaca, akibatnya gabah tidak bisa masuk ke penggilingan. Selian itu informasi yang kami terima dari distributor  jumlah gabah berkurang sehingga berpengaruh terhadap harga beras saat ini,” ujarnya. (126)

Komentar

Komentar

BACA  Koppas Srinadi Kantongi SHU Rp 2,8 Miliar

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>