Gunung Agung Erupsi, Konsumsi BBM di Bali Turun

By on December 13, 2017
Gunung Agung Erupsi, Konsumsi BBM di Bali Turun

Denpasar, DenPost

Meningkatnya aktivitas Gunung Agung di Karangasem tidak hanya berdampak terhadap penurunan kunjungan wisatawan ke Bali. Namun  kondisi tersebut juga mempengaruhi  penurunan  daya beli masyarakat salah satunya terhadap konsumsi bahan bakar minyak (BBM).“Dengan adanya aktivitas Gunung Agung di Karangsem  yang mengalami peningkatan, kami  akui konsumsi BBM mengalami penurunan. Penurunan ini kami rasakan sejak Oktober dan November,” ujar  Sales Executive Retail IX  Pertamina Wilayah Bali, Aris Irmi, Rabu (13/12).

Penurunan konsusmsi BBM tersebut, kata dia terjadi sekitar 20 persenan dibandingkan hari normal.  Penurunan yang paling terasa  yakni di kawasan rawan bencana karena tidak ada aktivitas masyarakat. “Selain di kawasan  rawan bencana penurunan konsumsi BBM juga terlihat di  daerah-daerah wisata,”  jelasnya.

Dikatakan, untuk konsusmsi bahan bakar minyak di Bali mencapai 579 kiloliter   (KL) untuk jenis premium dalam sehari. Selanjutnya, pertalite 1.163 KL per hari, pertamax 846 KL, solar 516 KL  dan dex series 51 KL.

Dengan  kondisi tersebut, lanjut dia, pihaknya memastikan stok dan pasokan BBM di Bali masih aman untuk menyambut Natal dan Tahun Baru yang akan datang.  (126)

Komentar

Komentar

BACA  Denpasar Produksi 13 Ton Per Hektar Gabah Kering Giling

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>