REI Tawarkan Perumahan Melalui Pameran Properti

By on December 7, 2017
REI Tawarkan Perumahan Melalui Pameran Properti

Denpasar, DenPost

Kebutuhan rumah  bagi penduduk di Bali  berdasarkan data BPS tahun 2016  mencapai  300 ribu unit untuk hak  milik. Guna memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk memiliki hunian yang layak, Real Estate Indonesia (REI) Bali  menggelar pameran properti.“Di akhir tahun ini kami ingin memberikan kesempatan bagi masyarakat  yang belum memiliki rumah di seluruh kabupaten/kota di Bali. REI Bali Expo 2017 akan digelar 13-17 Desember  mendatang,” ujar  Sekretaris REI Bali, Tino Wijaya, Kamis (7/12). Dikatakannya,  salah satu upaya yang dilakukan dalam pemenuhan kebutuhan rumah tersebut yakni dengan melakukan pameran dan memberikan promo menarik. Selain itu juga program sejuta rumah yang merupakan inisiasi Pemerintah Pusat. “Mengacu pada permintaan, REI Bali sudah menggeser pasar  yang sebelumnya condong ke investasi tapi saat ini lebih ke kebutuhan rumah tinggal atau perumahan. Ini dapat dilihat dari produk anggota REI yang membangun rumah menengah ke bawah atau sekitar Rp 700 juta ke bawah. Dengan menyediakan perumahan tersebut kami harapkan kebutuhan rumah  ini dapat terpenuhi,”  katanya.

Ketua Panitia REI Bali Expo 2017, Gde Semadi Putra, mengatakan,  dalam pameran  yang akan digelar di Mall Bali Galeria tersebut pihaknya akan menawarkan ribuan perumahan dari 14  developer dengan harga yang bervariasi. Rumah  yang ditawarkan yakni subsidi dan nonsubsidi. “Untuk subsidi harganya Rp 141,7 juta per unit yang ada di wilayah Tabanan, Buleleng, Jembrana dan Karangasem. Sedangkan rumah  nonsubsidi mulai Rp 190 juta hingga Rp 5 miliar. Selain itu juga  uang muka yang dibutuhkan  mulai dari Rp 5 juta dan angsuran  mulai Rp 1 juta per bulan tergantung  tipe dan jenis rumahnya,” paparnya. (126)

 

Komentar

Komentar

BACA  Maret 2016, Kunjungan Wisman ke Bali Turun

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>