Kunjungan Wisatawan ke Bangli Turun

By on December 7, 2017
Kunjungan Wisatawan ke Bangli Turun
Bangli, DenPost
Kunjungan wisatawan asing maupun domestik ke objek wisata di Kabupaten Bangli turun drastis sejak terjadinya erupsi Gunung Agung. Penurunan kunjungan mencapai 50 persen lebih. Dampaknya, sejumlah restoran maupun penyedia jasa pariwisata lainnya tidak mampu membayar karyawannya.

Kabid Bina Objek Dinas Periwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Bangli, Wayan Bona, mengatakan, selain damak erupsi, angka kunjungan menurun karena musim hujan. Bahkan kunjungan wisatawan ke Desa Wisata Terunyan nyaris tidak ada. “Wisatawan ke kuburan Terunyan hanya satu atau dua orang. Namun seringan tidak ada sama sekali,” kata pejabat asal Terunyan, Kintamani ini, Rabu (7/12).

 Turunnya kunjungan wisatawan ke Kintamani, kata Bona, juga kelihatan dari sepinya turis yang makan di restoran-restoran. Pihaknya juga sempat mengecek kondisi tersebut, dan mendapat keluhan dari pengusaha jasa wisata. “Karyawan juga pendapatannya turun drastis karena sepinya kunjungan,” jelasnya.
Jika kondisi normal, beber Bona, jumlah wisatawan yang datang ke Bangli per harinya mencapai 1.000 orang. Tetapi sekarang hanya berkisar 200 hingga 300 orang per hari. (122)

Komentar

Komentar

BACA  Stok Terbatas, Harga Bawang Putih Melambung

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>