Badung Gelar Semiloka Penyelenggaraan Pelayanan Prima Perizinan dan Nonperizinan

By on December 7, 2017
Badung Gelar Semiloka Penyelenggaraan Pelayanan Prima Perizinan dan Nonperizinan

Mangupura, DenPost

Memberikan pelayanan publik berkualitas, cepat, tepat serta bebas KKN, Dinas penanaman Modal dan PTSP Kabupaten Badung menggelar semiloka Penyelenggaraan Pelayanan Prima Perizinan dan Nonperizinan, Rabu (6/12) lalu. Acara dibuka Sekda Badung, I Wayan Adi Arnawa; didampingi Ketua Komisi I  DPRD Badung,  I Wayan Suyasa; Kajari Denpasar, Sila Haholongan; dan Kadis Penanaman Modal dan PTSP Badung, I Made Agus Aryawan, dengan ditandai pemukulan gong.Sekda Adi Arnawa menyampaikan, semiloka ini merupakan kegiatan strategis, khususnya untuk dinas pelayanan publik seperti Dinas Penanaman Modal dan PTSP, karena dinas ini merupakan ujung tombak memberikan pelayanan terkait dengan perizinan dan nonperizinan di Badung. “Badung merupakan daerah tujuan wisata yang seiring dengan itu ada peningkatan investasinya cukup baik.Untuk itu diperlukan suatu pemahaman, visi dan persepsi yang sama terkait dengan pelayanan. Sebab,  bagaimanapun dalam member pelayanan tidak hanya yang cepat, mudah, tapi harus mempunyai integritas dan kepastian hukum,“ ujarnya.

Muara dari pelayanan itu, jelasnya, adalah bagaimana memberi suatu produk pelayanan yang memiliki kepastian hukum, yang akan dijadikan dasar dan landasan oleh masyarakat. “Melalui semiloka ini kami harap dapat memberi lebih banyak informasi yang akan menambah wawasan aparatur penyelengaraan pelayanan publik, sehingga dapat meminimalisir hal-hal yang bersifat gratifikasi, korupsi, kolusi dan nepotisme,” terangnya.

Made Agus Aryawan melaporkan, maksud digelarnya semiloka ini adalah ingin mewujudkan pelayanan prima, khususnya dalam bidang perizinan dan nonperizinan, sehingga tercapai kemudahan dalam berusaha dan kepuasan masyarakat terhadap pelayanan publik oleh pemerintah. Selain itu, kata dia, kegiatan ini juga untuk meningkatkan pemahaman dan wawasan SDM aparatur penyelengaraan pelayanan publik.  Dengan demikian terwujud pelayanan publik yang bersih dan bebas dari KKN, berkualitas, berintegritas serta profesional.  

Dia menambahkan, untuk peserta semiloka kali ini diikuti seluruh pegawai Dinas Penanaman Modal PTSP Badung serta beberapa instansi vertikal, dan perangkat daerah di Badung yang menyelenggarakan pelayanan publik. ”Narasumber yang kita undang adalah dari Kepala Kejaksaan Negeri Denpasar dan Direskrimsus Polda Bali,” terangnya.(a/115)

Komentar

Komentar

BACA  Pengoperasian Gedung B dan C Molor

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>