Harga Kebutuhan Pokok Mulai Naik

By on December 6, 2017
Harga Kebutuhan Pokok Mulai Naik

Denpasar, DenPost

Sejak beberapa hari terakhir, harga kebutuhan pokok di pasar tradisional di Denpasar mengalami peningkatan. Peningkatan tersebut diduga dipengaruhi cuaca yang saat ini sering turun hujan sehingga berdampak terhadap pasokan barang.“Berdasarkan pantauan yang kami lakukan dua kali dalam seminggu memang  pergerakan harga kebutuhan pokok di pasar tradisional di Denpasar  terlihat  mengalami peningkatan, namun tidak terlalu signifikan,” ujar Kepala Bidang Metrologi dan Tertib Niaga Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Denpasar, Jarot Agung Iswahyudi, Rabu (6/12).

Dijelaskannya, untuk saat ini peningkatan  harga tersebut  karena anomali cuaca  sehingga berpengarauh terhadap pasokan. Mengingat saat ini sudah mendekati natal dan tahun baru, pihaknya terus melakukan  upaya-upaya agar tidak terjadi kenaikan harga yang signifikan.  Salah satu upaya yang dilakukan yakni koordinasi dengan TPID  (Tim Pengendali Inflasi Daerah)  kaitannya dengan pasokan dan jalur distribusi. (126)

Komentar

Komentar

BACA  Transaksi di BBTF Capai Rp 6,8 Triliun

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>