Daging Selundupan Diamankan di Gilimanuk

By on December 6, 2017
Daging Selundupan Diamankan di Gilimanuk

Negara, DenPost
Jajaran Polsek Kawasan Laut Gilimanuk Rabu (6/12) pagi kembali mengamankan daging  selundupan. Daging tanpa dokumen tersebut berupa satu setengah ton daging bebek beku dan satu setengah kwintal daging babi. Barang-barang ilegal ini diamankan saat jajaran Polsek Kawasan Laut Gilimanuk meningkatkan pengawasan karena maraknya penyelundupan barang ilegal yang keluar maupun masuk Bali. “Kami tindak lanjuti informasi maraknya penyelundupan dengan cara meningkatkan pemeriksaan secara intensif terhadap kendaraan pengangkut barang, baik kendaraan pribadi, bus, box maupun truk terbuka,” kata Kapolsek Kawasan Laut Gilimanuk, Kompol Nyoman Subawa, didampingi Kanit Reskrim AKP Komang Muliyadi.Menurt Subawa, para pelaku sepertinya tidak pernah merasa jera. Kali ini modus para pelaku penyelundupan beralih dari bus dan pikap ke mobil paket ekspedisi.  Sementara sopir ekspedisi, Mujiono (51), mengatakan, dia hanya mengangkut barang tersebut dari Surabaya dengan tujuan Denpasar.
Sesuai dengan UU RI No 16 Tahun 1992 tentang karantina hewan, ikan dan tumbuhan, setiap pengiriman hewan, ikan dan tumbuhan, bahan hewan, hasil bahan hewan, ikan dan tumbuhan dari satu pulau ke pulau lainya harus dilengkapi dengan surat keterangan kesehatan dari Kantor Karantina daerah asal.
“Sementara barang beserta pengemudi  kita amankan di polsek Gilimanuk untuk proses lebih lanjut, dan barang yang kita amankan nantinya kami  limpahkan ke Kantor Karantina Hewan Gilimanuk,” kata Kapolsek .(120)

Komentar

Komentar

BACA  Dua Oknum Karyawan Perusda Dinonaktifkan

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>