Air Bah Terjang Sungai Unda

By on December 6, 2017
Air Bah Terjang Sungai Unda

Semarapura, DenPost
Banjir lumpur kembali terjadi di Sungai Unda, Klungkung, Rabu (6/12). Hal ini membuat warga yang tinggal di bantaran Sungai Unda panik. Apalagi air bah yang datang dari hulu tidak hanya membawa material vulkanik Gunung Agung, namun juga kayu dan pohon-pohon besar. Tak sedikit warga yang tinggal di bataran Sungai Unda mengungsi ke keluarganya yang tinggal di atas sungai. “Dari kemarin (Selasa ) malam ada beberapa warga yang tinggal di bawah yang naik ke atas. Termasuk tadi siang juga karena kondisi air di Sungai Unda besar,” ujar Kepala BPBD Klungkung, Putu Widiada.
Namun sejauh ini proses evakuasi tidak bersifat darurat. Warga dievakuasi keluarganya sendiri dengan dibantu polisi. BPBD dikatakannya sudah memberikan imbauan kepada warga untuk tidak melakukan aktivitas di dekat Sungai Unda. “Kami dari awal sùdah memberikan imbauan. Tapi masih saja warga ada yang ingin nonton banjir di sana,” katanya.  (119)

Komentar

Komentar

BACA  Kartu KBS Kacau, Dewan Minta Diskes Ikut Bertanggung Jawab

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>