Status Awas Kedua, Dinsos Salurkan 163 Ton CBP

By on December 5, 2017
Status Awas Kedua, Dinsos Salurkan 163 Ton CBP

Renon, DenPost

Terkait status awas Gunung Agung yang kedua, Dinas Sosial Provinsi Bali telah menyalurakn beras cadangan pemerintah (CBP) yang dikelola Gubernur.   CBP yang telah disalurkan tersebut sekitar  163 ton untuk dua  kali penyaluran.Untuk status awas kedua ini kami telah menyalurkan sekitar 163 ton CBP   yang dibagi menjadi dua, pertama  65 ton ( Minggu) dan  98 ton (Senin).  Kalau dihitung sejak awal bencana September 2017 lalu tentu sudah  banyak,” ujar Kepala Dinas Sosial  Provinsi Bali,  Nyoman  Wenten.

Dikatakannya,  untuk  bencana alam dengan status awas kedua tersebut, beras yang disiapkan sebanyak 376 ton. Dengan telah disalurkan sekitar  163 ton, sisa  CBP yang dikelola oleh  Gubernur tersebut  masih tersisa  212 ton. Mengingat surat tanggap darurat yang dikeluarkan  Gubernur masih tersisa sekitar enam hari, maka dilihat dari jumlah pengungsi menurut Wenten beras tersebut masih mencukupi. Pasalnya, mekanismenya  beras tersebut dikeluarkan  400 gram per hari untuk satu orang pengungsi. “Sebenarnya kami juga menyiapkan cadangan  yang namanya beras regular, ini jumlahnya 50 ton per tahun  dan penyalurannya tanpa menunggu dari kebijakan Gubernur,” jelasnya. (126)

Komentar

Komentar

BACA  Diduga Serangan Jantung, Budiarto Tak Sadarkan Diri di Mobil

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>