Ini Tuntutan untuk Pencabul Gadis 13 Tahun

By on December 5, 2017
Ini Tuntutan untuk Pencabul Gadis 13 Tahun

Denpasar, DenPost

Terdakwa I Putu Astika Yasa, dituntut hukuman penjara selama delapan (8) tahun oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Cok. Intan Merlany Dewie. Pada persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Denpasar, Selasa (5/12) itu, terdakwa juga dituntut membayar denda Rp 5 juta subsider tiga bulan kurungan.

Menurut jaksa, pemuda berusia 21 tahun asal Bondalem, Buleleng itu terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana melakukan kekerasan atau ancaman kekerasan, memaksa, melakukan tipu muslihat, melakukan serangkaian kebohongan, atau membujuk anak untuk melakukan atau membiarkan dilakukan perbuatan cabul. Perbuatan tersebut dinilai melanggar Pasal 76 E jo Pasal 82 ayat 1 UU RI No. 35 Tahun 2014 tentang perubahan UU RI No. 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

Perbuatan cabul tersebut dilakukan terdakwa pada 17 dan 18 April 2017 lalu dengan korban bernama Kadek SV (13). Berawal dari Kadek SV pergi bersama saksi Yessa Shareen (teman) dengan menggunakan sepeda motor terdakwa menuju sebuah warung di Jl. Pulau Batanta, Denpasar. Singkat cerita usai nongkrong saat hendak pulang, di jalan mereka bertemu pacar saksi Yessa. Setelahnya melalui medsos instagram, saksi Yessa meminta terdakwa untuk ikut gabung.
Selanjutnya korban bersama saksi dan terdakwa pergi ke penginapan di Mengwitani, Badung. Di penginapan mereka pesan satu kamar. Korban dan terdakwa tidur satu ranjang, sedangkan saksi Yessa di lantai.
Berselang beberapa saat, terdakwa mengajak korban untuk berhubungan intim, namun oleh korban ditolak dengan alasan masih datang bulan. Terdakwa kemudian memasukan jarinya ke kemaluan korban. Tindakan itu dilakukan berulang hingga esok harinya. Orangtua korban kemudian mendatangi penginapan lanjut melaporkan kasus ini ke kepolisian setempat.(128)

Komentar

Komentar

BACA  Perindo dan PT Perikanan Nusantara Dinilai Beri Janji Kosong

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>