Kejati Kantongi Lima Nama Calon Tersangka Kasus BPD Bali

By on December 4, 2017
Kejati Kantongi Lima Nama Calon Tersangka Kasus BPD Bali
Denpasar, DenPost
Janji bagian tindak pidana khusus (Pidsus) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bali dalam mengungkap adanya dugaan penyimpangan pencairan kredit investasi di tubuh Bank Pembangunan Daerah(BPD) Bali mulai ditepati. Penyelidikan yang dilakukan berhasil menelurkan lima nama calon tersangka pada kasus tersebut. Pascarapat penyidik Kejati, Senin (4/11) sore, Otto S., selaku koordinator tim penyidik kasus ini mengungkapkan, hingga berita ini ditulis sebanyak 25 orang baik saksi maupun ahli diperiksa. “Status perkara kami naikan ke tingkat penyidikan. Hasil terbaru, kami sudah mengantongi lima orang calon tersangka,” tegas Otto didampingi Kasipenkum Kejati Bali, Edwin Beslar.

Sayangnya Otto masih enggan membeberkan kelima calon yang bakal menduduki kursi pesakitan di Pengadilan Tipikor nanti. Dirinya hanya menyebut sebagian tersangka beardal dari internal BPD Bali ada pula dari eksternal.

Disinggung kemungkinan jumlah calon tersangka bertambah, Otto mengatakan kemungkinan itu bisa saja terjadi. “Masih berproses dan sedang dalam proses penyidikan. Karena pihak penyidik masih mengembangkan atau menyidik mata rantai yang disebut terputus-putus,” terangnya.
Sebagaimana diketahui, mencuatnya kasus dugaan korupsi di BPD Bali ini menyusul dengan adanya ketidakwajaran pencairan dana kredit kepada dua debitur yakni PT. Karya Utama Putera Pratama senilai Rp 150 miliar pada Tahun 2013, dan PT. Hakadikon Beton Pratama senilai Rp 42 miliar. Pasalnya selaku debitur, pemilik PT Karya Utama Putera Pratama dan PT Hakadikon merupakan orang yang sama. Pencairan kredit untuk PT Karya Utama Putera Pratama terjadi 2013. Pemilik PT inisialnya HS.
Selain proses proses pencairan yang tidak wajar dan supercepat, penyerahan objek agunan juga tidak sesuai dengan nilai kredit karena objek agunan yang berada di sekitar Jalan Raya Tuban, Badung merupakan tanah sewa. (128)

Komentar

Komentar

BACA  5.000 Ogoh-ogoh Ramaikan Pangerupukan

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>