Pohon Tumbang Makan Korban

By on December 1, 2017
Pohon Tumbang Makan Korban

POHON bunut raksasa berdiameter 2 meter di Pura Luhur Mekori, Banjar Dinas Pemudungan, Desa Belimbing, Kecamatan Pupuan, tumbang dan makan korban jiwa, Jumat (1/12/2017).Sebuah rumah hancur tertimpa pohon tersebut, dan kemudian terbakar karena korsleting listrik. Selain itu juga mengakibatkan seorang tewas dengan kondisi luka mengenaskan.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 13.20 Wita. Ketika itu, hujan gerimis mengguyur yang disertai angin kencang. Menurut saksi I Made Pastera (61), sebelum kejadian itu dia sedang duduk di kios miliknya. Saksi sempat mendengan suara seperti terjadi korsleting listrik. Ketika menoleh ke timur, dia melihat pohon raksasa tua itu tumbang dan menimpa rumah I Wayan Joko di seberang jalan.

“Rumah itu (Joko-red) hancur karena tertimpa pohon yang tumbang, dan terjadi korsleting listrik hingga mengakibatkan rumah itu terbakar,” ungkap saksi Pastera.

Kayu pohon tersebut juga menimpa seorang warga setempat, Ni Wayan Sumatri (65). Wanita lansia tersebut kepalanya pecah, dan diduga tewas di lokasi kejadian. Hal itu juga dikuatkan dengan visum dokter rumah sakit.

Pohon tumbang itu juga menimpa dua unit sepeda motor. Masing-masing Yamaha Mio nopol DK 2924 HJ dalam keadaan rusak, dan Honda Vario nopol DK 5261 HS dalam keadaan hangus terbakar. Selain itu, juga satu unit mobil Honda Brio nopol DK 744 GV, yang rusak di bagian atas. Satu tiang listrik pun ikut tumbang di sekitar tempat itu.

Bencana alam itu juga mengakibatkan arus lalin jurusan Belimbing-Pupuan macet total. Pada saat hujan masih mengguyur, petugas gabungan bersama masyarakat berusaha melakukan evakuasi terhadap warga yang tewas, juga evakuasi terhadap kayu-kayu pohon yang tumbang itu. Upaya evakuasi itu melibatkan masyarakat yang tergabung dalam tim tagana, BPBD Tabanan, TNI, dan Polri. (121)

BACA  Polisi Tangkap Lima PSK dan Hidung Belang di Terminal Pesiapan

Komentar

Komentar

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>