Rai Mantra Jamin Kesehatan Pemangku

By on November 29, 2017
Rai Mantra Jamin Kesehatan Pemangku

Dauh Puri, DenPost

Pelayanan kesehatan yang merupakan salah satu pelayanan dasar pada masyarakat menjadi perhatian serius Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra, bersama Wakil Walikota, IGN Jaya Negara. Setelah meluncurkan program Damakesmas (Denpasar Mantap Kesehatan Masyarakat) dan UHC (Unit Health Coverage), Rai Mantra memberikan jaminan kesehatan kepada seluruh pemangku kahyangan tiga se-Kota Denpasar.’’Selain memberikan jaminan kesehatan pada keluarga kurang mampu dan berpendapatan tidak tetap, kami juga memberikan jaminan kesehatan pada pemangku kahyangan tiga se-Kota Denpasar,’’ ujar Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra, di sela-sela kegiatan di Denpasar, Selasa (28/11) kemarin.

Pemerataan pelayanan kesehatan menjadi prioritas program pelayanan kesehatan, sehingga semua masyarakat dapat pelayanan kesehatan yang sama dan merata. Dengan adanya jaminan kesehatan diharapkan para pemangku tidak lagi berpikir tentang pelayanan kesehatan dan lebih konsentrasi pada pelayanan pada umat. Sedangkan untuk memberikan pelayanan kesehatan secara merata, Rai Mantra telah meluncurkan program kesehatan Damakesmas dan UHC. ’’Terima kasih kepada BPJS Kesehatan telah ikut menjamin kesehatan para pemangku di Kota Denpasar. Di samping itu, sekarang kami sedang mendata masyarakat kurang mampu untuk mengcover jaminan kesehatan, sehingga tahun depan seluruh masyarakat kota Denpasar sudah tercover tentang permasalahan kesehatannya,’’ ucap Rai Mantra

Sementara Kepala Dinas Kebudayaan Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Mataram, menambahkan jumlah pemangku kahyangan tiga se-Kota Denpasar 254 orang laki dan perempuan. Ini merupakan bentuk komitmen Pemerintah Kota Denpasar, yang mengingat dalam melayani umat para pemangku terkadang lupa dengan ikut jaminan kesehatan. ’’Ini merupakan langkah kepedulian Walikota terhadap para pemangku. Sehingga para pemangku tidak perlu khawatir terhadap pelayanan kesehatan,’’ ujar Ngurah Mataram.

BACA  Golkar Usulkan Parkir Jl. Hangtuah Direlokasi

Untuk pelayanan kesehatan yang didapatkan para pemangku, yakni pelayanan kesehatan kelas II (dua). Ini juga sebagai bentuk penghargaan bagi para pemangku. Untuk memberikan jaminan kesehatan pada para pemangku, Ngurah Mataram mengaku telah bekerjasama dengan Paiketan Pemangku Kota Denpasar merupakan persatuan para pemuka agama Hindu se-kota Denpasar. Kerjasama ini dilakukan mengingat pelayanan kesehatan yang diberikan merupakan pelayanan kesehatan kelas II (dua), maka pembayaran jaminan kesehatan tidak bisa dilakukan langsung pemerintah. Untuk itulah dilakukan kerjasama dengan Paiketan Pemangku Kota Denpasar dengan Pemerintah Kota Denpasar dan BPJS. (a/112)

Komentar

Komentar

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>