Relokasi 50 Korban Banjir Bandang Dipastikan Tuntas Januari

By on November 28, 2017
ilustrasi

Bangli, DenPost

Pemkab Bangli bakal segera merelokasi korban banjir bandang di Banjar Yeh Mampeh, Desa Batur, Kintamani. Puluhan warga yang menjadi korban bencana tersebut dikumpulkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bangli terkait relokasi. Proses relokasi diharapkan tuntas Januari tahun 2018 mendatang.Kalak BPBD Bangli, Wayan Karmawan, seusai bertemu puluhan warga korban bencana banjir bandang, Selasa (28/11) mengatakan, warga yang menjadi korban bencana tersebut 50 KK. Dalam pertemuan di Wantilan Desa Batur Selatan, pihaknya menyampaikan rencana pembangunan rumah bagi warga yang terkena dampak.

Dijelaskan, 50 warga terdampak di Yeh Mampeh, bakal direlokasi ke dua titik. Sebanyak 28 KK direlokasi ke tanah laba pura Gunung Sari Batur, dan sisanya direlokasi di tanah milik korban. Satu KK akan mendapat bantuan pembangunan rumah Rp 40 juta yang bersumber dari dua pos anggaran. Rp 25 juta berasal dari dana siap pakai (DS[_ BNPB dan Rp 15 juta berasal dari anggaran dana Pemkab Bangli yang dihimpun dari pihak ketiga. ‘’Pembangunan dimulai menunggu pembuatan rekeningnya tuntas,’’ katanya.  (122)

Komentar

Komentar

BACA  Kembali, Tikus Teror Panen Petani Subak Bergiding

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>