Jalur Independen Belum Diminati

By on November 23, 2017
Jalur Independen Belum Diminati

Renon, DenPost

KPU Provinsi Bali memberikan kesempatan kepada calon gubernur/calon wakil gubernur perseorangan untuk ikut dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bali 2018. Sejak 22 November hingga 26 November nanti, pasangan calon gubernur/wagub perseorangan (independen) diberi waktu menyerahkan syarat dukungan. Namun, hingga hari kedua, Kamis (23/11), belum ada tanda-tanda pasangan calon yang menyerahkan syarat dukungan.Menurut Ketua KPU Provinsi Bali, Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi, sesuai dengan Peraturan KPU (PKPU), sampai hari kedua, tak ada pasangan calon gubernur/wakil gubernur dari independen yang datang ke KPU Bali untuk menyerahkan syarat dukungan. Padahal jauh sebelum itu, kata Raka Sandi, ada dua utusan dari dua figur yang sempat menanyakan persyaratan untuk maju di jalur independen tersebut.

Dijelaskannya, jika sampai tanggal yang ditetapkan tidak ada calon perseorangan yang menyerahkan syarat dukungan, tidak akan ada masa perpanjangan.  “Sesuai dengan ketentuan tidak diperpanjang. Tahapan akan berjalan atau terus berlanjut ke tahapan berikutnya,” ujarnya. (106)

Komentar

Komentar

BACA  Tokoh Lintas Agama Ungasan Siap Kawal Sudiana

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>