Program Kabel Listrik Bawah Tanah Berlanjut di Kuta

By on November 22, 2017
Program Kabel Listrik Bawah Tanah Berlanjut di Kuta

Mangupura, DenPost

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Badung terus membenahi wajah kawasan pariwisata di Badung Selatan, kususnya di Kuta. Tahun 2018, Pemkab Badung  kembali menyiapkan utilitas terpadu untuk menurunkan kabel listrik dan telekomunikasi di kawasan Kecamatan Kuta. Hal itu juga sebagai amanat Peraturan Daerah (Perda) Nomor 19 tahun 2016 tentang Utilitas Terpadu. Anggaran untuk proyek penurunan kabel PLN dan telekomunikasi ini dirancang sebesar Rp 30 miliar lebih dan pengawasan sebesar Rp 355 juta. Anggaran tersbeut masuk dalam pembahasan Anggaran Pendapatan dan belanja Daerah (APBD) Kabupaten Badung tahun 2018.Kepala Bidang Bina Marga, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Badung, Sang Nyoman Oka Permana yang dihubungi, Rabu (22/11)  membenarkan hal itu. Menurutnya, tahun lalu pemerintah sudah melakukan proyek di Jalan Poppies, ttergabung dengan drainase. “Namun, tahun depan tidak tergabung dengan saluran drainase. Utilitas tersebut terbangun secara menyendiri dan akan dibangun sepanjang 1 kilometer di kawasan Seminyak,” bebernya.

Lebih lanjut dia mengatakan, pembuatan utilitas terpadu itu akan menurunkan kabel listrik dan kabel telekomunikasi yang berada di kawasan Seminyak, Kuta. Dengan begitu, utilitas ini tidak lagi melintang di atas dan terkesan semrawut. “Luasnya 1,8 m x 2 m sepanjang 1 km dan memakai box,” jelas Oka Permana.

Saat ini pihaknya masih terus merancang proyek tersebut, sehingga dapat dikerjakan dengan baik dan bagus. Pembangunnya pun hanya untuk penurunan kabel PLN dan Telokomunikasi. “Untuk Pipa PDAM dan DSDP kan sudah ada tersendiri,” terang Oka Permana. (115)

Komentar

Komentar

BACA  Pengelolaan SMA/SMK Kembali ke Kabupaten

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>