Trotoar Jalan Raya Kuta “Benyah”

By on November 20, 2017
Trotoar Jalan Raya Kuta "Benyah"

Kuta, DenPost

Meski sebagai destinasi wisata dunia, ternyata masih ada infrastuktur di Kuta yang benyah alias rusak parah. Salah satunya berlokasi di Jalan Raya Kuta. Hal ini mengundang keluhan banyak pihak.Salah satunya dari warga Kuta yang juga mantan anggota LPM Kuta, Wayan Diusnada.

Menurut Diusnada, Senin (20/11) kemarin, usulan agar trotoar ini ditata ulang sudah beberapa kali disampaikan lewat Musyawarah Kelurahan (Muskel). Bahkan usulan itu sudah disampaikan sejak dirinya mengabdi di LKMD hingga menjadi LPM. “Itu sudah 8 tahun, yang ada hanya tambal sulam tanpa ditata ulang secara menyeluruh,” ujarnya.

Bahkan, kata Diusnada, lubang trotoar yang menganga sudah sering memakan korban. Pejalan kaki yang melintas di malam hari terperosok ke dalam lubang.

Beberapa titik kerusakan terlihat di di depan Puskesmas Kuta I, Jalan Raya Kuta depan Sentral Parkir Kuta serta beberapa titik lainnya di sepanjang Jalan Raya Kuta.

“Kondisinya sudah tidak layak lagi untuk didaur ulang dan ditambal sulam. Tapi harus diganti baru. Malu dengan wisatawan yang melihat. Takutnya wisatawan yang jadi korban saat jalan, kan itu bias merusak citra pariwisata Kuta,” ujarnya.

Dia berharap  agar trotoar tersebut segera  diganti dengan trotoar yang terbaru dan model sekarang.

Ditanya kemungkinan penyebab rusaknya trotoar ini, Diusnada mengatakan hal ini terjadi salah satunya karena badan jalan yang rata dengan aspal. Akibatnya banyak kendaraan roda empat yang  berhenti terlalu ke pinggir dan mengira trotoar kuat yang akhirnya malah jebol.

Selain itu, trotoar ini juga kurang terawat dan pembangunanya lumayan lama sehingga besinya sudah karatan dan cepat lapuk.

“Kami harapkan hal ini bisa segera mendapat respons pihak berwenang baik di Badung maupun Provinsi. Sebab ini sangat membahayakan. Di depan Puskesmas Kuta yang paling parah. Saya khawatir orang sakit yang mau berobat malah jatuh di lubang tersebut,” pungkasnya. (113)

BACA  Harga BBM Kembali Turun

Komentar

Komentar

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>