Indeks Kepuasan Masyarakat Badung Meraih Predikat Sangat Baik

By on November 17, 2017
Indeks Kepuasan Masyarakat Badung Meraih Predikat Sangat Baik

Mangupura,  DenPost

Puncak peringatan HUT ke-8 Ibukota Mangupura dan penutupan Festival Seni Budaya (FSB) Badung ke-11 dilaksanakan di ruang Kertha Gosana, Puspem Badung, Kamis (16/11) lalu. Hadir Wakil Bupati I Ketut Suiasa, Ketua DPRD Putu Parwata beserta para wakil ketua dan anggota, pimpinan perangkat daerah, Ketua TP PKK Badung, Seniasih Giri Prasta, serta organisasi wanita di Badung dan para seniman.Puncak HUT Mangupura yang tahun ini mengangkat tema “Sarwatra Swaguna Badung Jayanti” (di manapun dan kapan pun pemerintah mensejahterakan alam dan masyarakat), diisi syukuran pemotongan tumpeng dan penyerahan hadiah pemenang lomba. Diserahkan pula penghargaan Badung Award kepada 18 perangkat daerah yang melayani publik dengan predikat sangat baik berdasarkan hasil survei kepuasan masyarakat. Pun Mangupura Award di bidang inovasi pelayanan publik yang diberikan kepada I Putu Eka Merthawan, Kadis Lingkungan Hidup dan Kebersihan Badung. Pada kesempatan tersebut juga diungkap hasil survei indeks kepuasan masyarakat Badung tahun 2017, memperoleh nilai 81,37 dengan predikat sangat baik. Ini meningkat dari tahun 2016 dengan nilai 79,27 dengan predikat baik.

Menurut Sekda Wayan Adi Arnawa, di bawah kepemimpinan Bupati Giri Prasta dan Wabup Ketut Suiasa telah banyak ide, pemikiran dan program inovatif yang dicetuskan. Kado terindah bagi rakyat Badung adalah kali pertama APBD Badung menembus Rp 5 triliun. Masyarakat Badung juga merasakan penerapan Pola Pembangunan Nasional Semesta Berencana (PPNSB) melalui program kesehatan gratis, santunan penunggu pasien, santunan kematian, ambulans desa, laptop bagi siswa SD, seragam sekolah gratis, bantuan rumah sehat dan program inovatif lainnya.

Suiasa dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang mendukung program Pemkab, sehingga dapat dilaksanakan dengan baik untuk kesejahteraan masyarakat. “PPNSB tidak akan terlaksana baik bila tidak didukung masyarakat. Kami mangajak elemen masyarakat bersama-sama melaksanakan pembangunan di Badung ini,” jelasnya.

BACA  Musrenbang RPJMD Semesta Berencana Badung 2016-2021

Melalui HUT ke-8 Mangupura ini, dia juga mengajak masyarakat menghaturkan terima kasih ke Ida Sang Hyang Widhi Wasa agar selalu diberi keselamatan. “Mari kita tingkatkan rasa sradha bakti kita ke hadapan Ida Hyang Parama Wisesa,” pesannya.

Suiasa juga mengucapkan terima kasih kepada para seniman, tokoh-tokoh seni, Listibiya, PHDI maupun Widya Sabha dan lainnya yang ikut berperan dalam meningkatkan seni, adat, agama dan budaya di Badung. Sebagai wujud dukungan pemerintah kepada para seniman, pada HUT Mangupura kali ini Pemkab memberi penghargaan kepada para seniman Badung. Termasuk kepada seka dan sanggar yang berperan aktif meningkatkan dan melestarikan seni budaya sebagai warisan leluhur. Dalam upaya mengajegkan seni, adat dan budaya ini, tandasnya, segala bidang pembangunan di Kabupaten Badung harus berlandaskan adat, dresta, budaya dan seni. (a/115)

Komentar

Komentar

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>