KPU Temukan Ratusan Pendukung Ganda dan Alamat Palsu

By on November 15, 2017
KPU Temukan Ratusan Pendukung Ganda dan Alamat Palsu

Bangli, DenPost

Verifikasi penelitian administrasi dukungan terhadap 11 partai politik (parpol) tuntas dilakukan KPU Kabupaten Bangli. Hasil verifikasi KPU menemukan ratusan dukungan ganda serta sejumlah pendukung dengan alamat palsu. Dari bukti dukungan yang disampaikan parpol, saat diverifikasi juga ada yang berstatus PNS aktif.Ketua KPU Bangli, Dewa Lidartawan, didampingi komisioner Putu Ariyanti Suningsih, Rabu (15/11) mengatakan, total dukungan bermasalah yang ditemukan sebanyak 230 orang. Tim sudah turun langsung mengecek orang-orang tersebut bersama Panwaslu.

Beber Lidartawan, saat verifikasi ditemukan ada beberapa orang yang alamat e-KTP nya tidak jelas. Alamat tersebut sama sekali tidak ada di lapangan. Beberapa alamat palsu seperti Jalan Laksamana, Dusun Galiran, Desa Pengiangan, Susut; Jalan Diponegoro, Dusun Alis Bintang, Susut. ‘’Alamat ini sama sekali tidak ada di Susut. Cukup aneh juga kok bisa lolos alamat seperti ini dalam e-KTP,’’ sesalnya.

Semestinya, kata Lidartawan, persoalan alamat seperti itu tidak boleh terjadi dan sudah harus difilter oleh sistem di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil). Sedangkan untuk ratusan dukungan ganda, saat diverfikaksi faktual kebanyakan mengaku tidak mengetahui alamatnya diikutkan dalam salah satu parpol. (122)

Komentar

Komentar

BACA  Bahas Islah, DPD Golkar Se-Indonesia Dipanggil DPP

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>