Dreamland Disapu Air Bah

By on November 14, 2017
AIR BAH - Kawasan Pantai Dreamland yang sempat diterjang air  bah Selasa (14/11).
Pecatu, DenPost
Hujan lebat yang terjadi Senin (13/11) sore mendatangkan air bah di kawasan Pantai Dreamland. Bukan itu saja, hujan deras ini juga mengakibatkan jembatan Labuan Sait, Pecatu tergenang.

Air bah yang menyapu datang dari Tukad Cemongkak yang merupakan sungai mati. Volume air hujan yang begitu besar menyapu sejumlah matras dan kursi panjang yang diletakan di pinggir Pantai Dreamland.
Salah seorang anggota kelompok warung Dreamland, Nyoman Kondre, Selasa (14/11) menuturkan, saat air bah menerjang semua warung yang menyewakan kursi untuk tamu bersantai dan berjemur  sudah tutup. Namun seperti biasanya, kursi maupun matras dan payung milik warga ini ditempatkan di pinggir pantai.
“Karena begitu tiba-tiba air bah datang, puluhan long chair dan matras tersapu. Untung tidak ada pengunjung yang tersapu,” ujarnya.
Bendesa Adat Pecatu, Made Sumerta, mengakui di lokasi tersebut memang ada sungai musiman. Ketika hujan lebat pasti menjadi pusat pembuangan air yang datangnya seperti air bah.
Hal ini juga tidak terlepas dari maraknya pembangunan di kawasan Pecatu, sehingga resapan air terus berkurang.  (113)

Komentar

Komentar

BACA  LSS Diharapkan Tingkatkan Derajat Kesehatan

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>