Sebelum Tewas, Bule Belanda Dikapak Belasan Kali

By on November 13, 2017
ALAT FITNES - Kapolresta Denpasar, Kombes Hadi Purnomo, memperlihatkan alat fitnes yang dipakai tersangka Andika Budyanto dan Winda Wilantara menghabisi nyawa bule Belanda, Robert Geelhoed.

Padangsambian, DenPost

Dua pembantai warga Belanda, Robert Geelhoed (80), dirilis Polresta Denpasar, Senin (13/11). Kedua tersangka adalah Winda Wilantara (22) asal Lampung, dan Andika Budyanto (31), asal Bogor, Jabar. Hasil pemeriksaan polisi terhadap keduanya terungkap bahwa korban dibunuh secara sadis yakni dikapak sebanyak 13 kali dan lehernya dipatahkan, kemudian dijepit dengan alat fitnes.

Kapolresta Denpasar Kombes Hadi Purnomo, mengatakan, kedua tersangka ditangkap di lokasi berbeda di luar Bali. Pembunuhan Robert Geelhoed diduga telah direncanakan kedua tersangka. Kejadiannya berawal dari perkenalan tersangka Winda Wilantara dengan Robert di Pantai Kuta pada 22 Oktober 2017. Saat itu Windia dikatakan minta pekerjaan kepada korban. Robert yang diduga mengidap kelainan seks (suka dengan sesama jenis) ini rupanya tertarik dengan Windia. Tanpa banyak pertimbangan, bule Belanda itu menerima tersangka bekerja di rumahnya di kawasan Perumahan Puri Gading, Jimbaran, Kutsel, sebagai pembantu. Sehari kemudian (23 Oktober) tersangka Winda mulai kerja di rumah tersebut. Dua hari kemudian, tersangka Winda berencana membunuh majikannya dengan memanggil temannya, Andika Budyanto. Winda kemudian mengenalkan tersangka Andika dengan Robert. “Robert dieksekusi kedua tersangka pada 24 Oktober dini hari,” ungkap Hadi.

Usai membunuh korban, tersangka Winda melarikan mobil Mercedes Benz warna merah nopol DK 346 FF beserta STNK dan kuncinya. Sedangkan Andika hanya membawa uang tunai milik korban Rp 1,9 juta. Malam hari itu tersangka Winda kabur ke Lampung, dan Andika ke Bogor.  (124)

Komentar

Komentar

BACA  Dugaan Pemalsuan Sertifikat Tanah

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>