Ratusan Pengungsi dari Zona Merah Pilih Pulang Kampung

By on November 13, 2017
Ratusan Pengungsi dari Zona Merah Pilih Pulang Kampung

Bangli, DenPost

Ratusan pengungsi dari kawasan rawan bencana (KRB) III Besakih Kawan dan Besakih Kangin memilih pulang ke rumahnya masing-masing. Total jumlah pengungsi dari radius 6-7,5 kilometer yang pulang sebanyak 39 KK yang terdiri dari 144 jiwa. Mereka mulai meninggalkan posko penanggulangan darurat bencana TK/SD Internasional Kubu mulai Senin (13/11).

Informasi yang dihimpun DenPost, pengungsi dari Besakih Kawan dan Besakih Kangin memilih pulang ke rumahnya menyusul sudah dibukanya objek wisata Besakih. Karena sebagian besar pengungsi merupakan pedagang di objek tersebut, sehingga mereka memilih kembali ke rumahnya. Barang yang dibawa selama berada di pengungsian mulai dikemas. ‘’Mereka meninggalkan posko sejak pukul 10.00 kemarin. Perwakilan mereka mengatakan jika terjadi erupsi bakal kembali ke posko Kubu,’’ ujar seorang petugas posko. (122)

Komentar

Komentar

BACA  Pekaseh Subak Pulagan dan Kumba Temui Bupati Gianyar

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>