Hakim Tolak Eksepsi Willy

By on November 13, 2017
Hakim Tolak Eksepsi Willy

Denpasar, DenPost

Majelis hakim pimpinan I Made Pasek menolak nota keberatan atau eksepsi yang diajukan terdakwa Abdul Rahman Willy alias Willy Bin Ng Leng Kong, Senin (13/11). Willy merupakan satu dari terdakwa kasus 19 ribu butir ekstasi.

Menurut hakim, eksepsi terdakwa yang disampaikan melalui penasehat hukumnya,  Ketut Ngastawa dkk sudah masuk dalam pokok perkara. Selain itu, menimbang nota keberatan terdakwa dan jawaban JPU atas eksepsi terdakwa, khususnya keberatan terdakwa atas dakwaan JPU yang menyebutkan bahwa terdakwa Willy melakukan percobaan atau permufakatan jahat untuk melakukan tindak pidana narkotika yang beratnya melebihi 5 gram perlu dibuktikan.
“Mengadili agar supaya persidangan dilanjutkan dengan pembuktian dan membebankan biaya perkara kepada terdakwa,” tegas hakim.
Sidang kasus ini dilanjutkan Senin (20/11) pekan dengan agenda pemeriksaan saksi.
Sebelumnya dalam eksepsi Willy berdalih dirinya dijebak.
Melalui penasihat hukumnya, surat dakwaan Jaksa Penuntut Umum (JPU) dituding tidak jelas, kabur, dan tidak cermat karena tidak menguraikan perbuatan materiil dan terdapat pertentangan antara penyitaan dan uraian surat dakwaan. (128)

Komentar

Komentar

BACA  Warga Macang Bangun PAM Desa Berbasis Kincir Air

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>