Dewan Curiga Kualitas Beton Proyek Pasar Terminal Loka Crana Jelek

By on November 13, 2017
SIDAK - Sidak Komisi III DPRD Bangli ke lokasi proyek Terminal Loka Crana.

Bangli, DenPost

Pengerjaan proyek pasar di Terminal Loka Crana disambangi Komisi III DPRD Bangli, Senin (13/11). Dalam sidak tersebut dewan mencurigai kualitas campuran beton tak sesuai kontrak. Sementara itu jumlah sampel beton yang ditemukan juga tak sesuai (terlalu sedikit).

Sidak Komisi III ke lokasi pembangunan Pasar Terminal Loka Crana dipimpin Wakil Ketua DPRD Bangli, Nyoman Basma, bersama Ketua Komisi III Ketut Suastika. Beberapa anggota Komisi III sempat mencongkel hasil beton yang terpasang dan kualitasnya dinyatakan cukup memprihatinkan. Dewan mencurigai kualitas beton rendah.

Anggota Komisi III, Made Sudiasa, mengatakan, sampel beton yang digunakan dalam proyek tersebut sangat sedikit. Padahal teorinya setiap 15 kubik akan diambil 3 sampel. Tetapi dari beton yang sudah terpasang 750 kubik, sampelnya justru sangat sedikit. ‘’Semestinya ada sekitar 150 sampel beton,’’ katanya, diiyakan Dewa Gede Oka dan Wayan Subagan.

Pelaksana proyek, Muhammad Saleh, juga tidak menampik temuan tersebut. Namun demikian dia mengatakan semuanya akan dibuktikan oleh hasil lab.  (c/122)

Komentar

Komentar

BACA  Ini yang Dilakukan Seorang Oknum Mahasiswa Setelah Mencuri

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>