Badung Gelar Pameran UKM Kerajinan dan Kuliner

By on November 12, 2017
Badung Gelar Pameran UKM Kerajinan dan Kuliner

Mangupura, DenPost

Serangkaian Festival Budaya Kabupaten Badung ke-11, Pemerintah Kabupaten Badung melalui Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan menggelar Pameran UKM Kerajinan dan Kuliner, Minggu (12/11) di Parkiran Timur Jaba Pura Lingga Bhuwana, Pusat Pemerintahan Mangupraja Mandala. Acara ini dibuka Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa, didampingi Ketua DPRD Badung, Putu Parwata. Turut hadir Ketua Tim Penggerak PKK Badung, Seniasih Giri Prasta; Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Badung, Kristiani Suiasa; Ketua Gatriwara Badung, Ny. Parwata; para staf ahli, para asisten serta pimpinan perangkat daerah di lingkungan Pemkab Badung.Suiasa dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada semua kemponen perangkat daerah Kabupaten Badung karena telah menampilkan berbagai kreativitas yang telah menopang kegiatan serangkaian HUT Mangupura ini. Dikatakannya, para UKM dan para perajin telah memberikan kontribusi dan peran yang strategis terhadap tiga hal yakni peran strategis ekonomis yakni dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan stabilitas ekonomi secara riil; peran strategis sosial dari UKM yang menyerap tenaga kerja dan yang terakhir peran strategis idealis. “Mudah-mudahan dengan adanya pameran UKM kerajinan dan kuliner ini dapat memberikan nilai-nilai positif dan ke depannya ada inovasi baru lagi dari para  perangkat daerah di Kabupaten Badung ini, ” harapnya.

Sementara Kadis Koperasi, UKM dan Perdagangan Kabupaten Badung, I Ketut Karpiana, melaporkan, pemeran ini bertujuan memberikan kesempatan seluruh UKM dalam pendampingan akses pasar. Akses pasar ini juga telah dilaksanakan di masing-masing kecamatan dan sekarang di kabupaten. “Akses pasar ini tidak saja didampingi di tingkat daerah juga di tingkat nasional. Mudah-mudahan juga dapat didampingi di luar negeri. Akses pasar ini juga dilaksanakan secara online dalam memasarkan produk-produk yang dihasilkan melalui internet,” ujarnya.

BACA  Sensus Ekonomi Tak Terkait Pajak

Pameran ini dilaksanakan selama lima hari dan diikuti 40 peserta yang hadir dengan rincian 15 perajin UKM dan 15 kuliner. “Selain pameran, juga dilaksanakan kegiatan lomba mewarnai TK yang dapat mengundang hadirin untuk menyaksikan pameran,” katanya. (a/115)

Komentar

Komentar

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>