Warga Asah Duren Laporkan Perbekel ke Kejari Jembrana

By on November 10, 2017
Warga Asah Duren Laporkan Perbekel ke Kejari Jembrana
Negara, DenPost
Warga masyarakat Desa Asah Duren, Pekutatan, melaporkan Perbekel Asah Duren, Nyoman Mandia ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Jembrana atas dugaan penyalahgunaan dana desa.
Salah seorang warga, Nengah Sudarma, mengatakan, warga kecewa dengan pengelolaan anggaran dana desa yang dialokasikan untuk rabat beton di jalan menuju SDN 2 Asah Duren. Pekerjaan itu katanya asal-asalan dan tidak sesuai RAB yang jelas aturan campuran pasir dan semennya.

Menurut Sudarma, pada kualitas beton jalan tidak sesuai standar dan rusak. Betonnya terlepas dan terkelupas serta penuh dengan lubang dan mengganggu pernafasan anak-anak dan masyarakat sekitar yang melintas.

“Jalan itu alternatif dilalui anak-anak SD dan orangtua murid serta masyarakat umum, namun dikerjakan seperti itu,” katanya.
Dia menduga ada keterlibatan aparat desa dalam pengerjaan proyek tersebut dengan dugaan melanggar ketentuan. “Kami harapkan segera dicek dan ditindaklanjuti,” ujarnya.
Sementara itu, Perbekel Asah Duren, Nyoman Mandia, saat dimintai konfirmasi  Kamis (9/11), membantah proyek rabat beton itu dikerjakan asal-asalan. “Itu proyek swadaya. Dilaksanakan oleh tim pengelola kegiatan. Masyarakat yang kerja,” jelasnya.
Terkait adanya laporan masyarakat katanya pihaknya sudah mengetahui dan pihak kejaksaan katanya sudah turun melakukan pengecekan ke lapangan.
Ada kerusakan tapi sudah diperbaiki dan semuanya tidak ada masalah,” tandasnya. (120)

Komentar

Komentar

BACA  Seniasih Giri Prasta Jenguk Bayi Tanpa Anus

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>