Ratusan Warga Datangi Kantor Desa Pekutatan

By on November 9, 2017
Ratusan Warga Datangi Kantor Desa Pekutatan

Negara, DenPost
Para karyawan Hotel Kelapa Retreat resah dan khawatir jika terjadi pemutusan hubungan kerja (PHK) dan operasional hotel terhenti. Hal ini menyusul adanya penyitaan jaminan (consevatoir beslag) oleh Pengadilan Negeri (PN) Negara terkait perkara yang melibatkan hotel.Karenanya, Kamis (9/11), ratusan karyawan hotel tersebut mendatangi Kantor Desa Pekutatan. Puluhan di antaranya  masuk ke ruangan pertemuan di lantai dua kantor desa yang saat itu sedang berlangsung penyitaan jaminan.
Mereka mendesak agar sita jaminan yang telah ditetapkan PN Negara itu ditunda. Sempat terjadi kericuhan dari warga sesaat setelah Panitera PN Negara, R. Tri Indiar Putranta, membacakan surat penetapan Sita Jaminan nomor 70/Pdt.G/2017/PN.Nga itu.

Saat pembacaan tersebut, pihak penggugat maupun tergugat bersama masing-masing kuasa hukumnya turut hadir. Termasuk Perbekel Pekutatan, I Gede Silagunada, Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat. Lantaran semakin riuh, pihak kuasa hukum tergugat, I Nengah Nurlaba, kemudian meminta kepada pihak PN mempertimbangkan dengan situasi seperti ini untuk menunda sita jaminan dan menyampaikan ke Majelis Hakim. Pihak PN Negara menunda pelaksanaan sita jaminan tersebut.

Tri Indiar Putranta saat dimintai konfirmasi seusai pertemuan kemarin membenarkan pelaksanaan sita jaminan ditangguhkan sampai batas waktu yang belum ditentukan. “Mengingat banyaknya massa, kami tidak berani memaksakan diri melaksanakan sita jaminan. Kami menunggu perintah dari majelis hakim selanjutnya,” ujarnya.  (120)

Komentar

Komentar

BACA  Kepergok Berduaan Dengan Istri Tetangga, Perbekel Tukadaya Dipanggil BPD

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>