Terkait Status Gunung Agung, Pusat Tambah 376 Ton Beras Cadangan

By on November 8, 2017
Terkait Status Gunung Agung, Pusat Tambah 376 Ton Beras Cadangan

Renon, DenPost

Meningkatnya aktivitas Gunung Agung  mengakibatkan ribuan warga harus mengungsi ke tempat yang lebih aman. Guna memenuhi  kebutuhan masyarakat, pemerintah melalui Badan Urusan Logistik  (Bulog) Divisi Regional Bali  menyalurkan cadangan beras pemerintah (CBP).Kepala Bulog Divisi Regional Bali, Wahyu Susanto, mengatakan,  Pemerintah Pusat  telah memberikan tambahan CBP sebanyak 376 ton. “Pemerintah Pusat  melalui Kementerian Sosial telah menyetujui penambahan CBP  tersebut untuk kebutuhan pengungsi setelah sebelumnya ada pengajuan ke Pusat,” ujarnya, Rabu (8/11).

Hingga saat ini Wahyu mencatat telah mengeluarkan CBP sebanyak 542,46 ton untuk pengungsi di beberapa titik seperti Kabupeten Klungkung 95,3 ton,  Buleleng 62,56 ton, Kabupaten Karangasem 100 ton  dan  Pemerintah Provinsi menyalurkan 200 ton. Selain itu juga penyaluran oleh perintah logistik (prinlog) sebanyak 84,61 ton.

“CBP  ini merupakan  kewenangan pemerintah daerah terlebih lagi pada saat adanya bencana, yang masing-masing kabupaten/kota memiliki jatah 100 ton per tahun dan provinsi 200 ton. Namun, apabila masih dibutuhkan,  pemerintah terkait bisa mengajukan kembali ke Kementerian Sosial  untuk dilakukan penambahan,” jelasnya. (126)

Komentar

Komentar

BACA  Realisasi KUR Triwulan I 53,59 Persen

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>