Pengungsi Gunung Agung Dibuatkan Bilik

By on November 8, 2017
Pengungsi Gunung Agung Dibuatkan Bilik

Bangli, DenPost

Ribuan warga asal Karangasem yang terdampak ancaman erupsi Gunung Agung akhirnya kembali ke rumahnya setelah status gunung diturunkan ke level III (siaga). Berdasarkan data yang dihimpun, pengungsi di Kabupaten Bangli yang berasal dari radius 6-7,5 kilometer tinggal 434 orang. Untuk kenyamanan, ratusan pengungsi yang berasal dari kaki Gunung Agung dibuatkan bilik per keluarga.Sebelumnya belasan ribu warga Karangasem sempat mengungsi di wilayah Bangli. Mereka ditampung di dua titik pengungsian resmi yakni di posko SD/TK Internasional Kelurahan Kubu dan SKB Kayuambua. Tetapi sejak status awas Gunung Agung dicabut pada Minggu (29/10) pukul 16.00, ribuan pengungsi memilih pulang ke rumahnya.

Komandan Posko Penanganan Darurat Bencana Gunung Agung yang juga Dandim 1626/Bangli, Letkol Cpn. Andy Pranoto, mengatakan, mengingat jumlah pengungsi sedikit, rencananya mereka akan digabung ke Kelurahan Kubu. (122)

Komentar

Komentar

BACA  Fasilitas di Pasar Hewan Kayuambua Hancur

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>