Di Jembrana, Puluhan Makanan Kedaluwarsa Masih Dijual

By on November 8, 2017
Di Jembrana, Puluhan Makanan Kedaluwarsa Masih Dijual
Negara, DenPost
Dinas Perdagangan (Disperindag) Jembrana, Rabu (8/11), melakukan sidak ke sejumlah toko dan minimarket yang ada di Kecamatan Negara dan Melaya. Sidak ini dilakukan guna menyikapi informasi adanya makanan dan minuman kedaluwarsa yang masih diperjualbelikan.
Dari sidak yang dilakukan, petugas menemukan puluhan makanan dan minuman kedaluwarsa yang masih diperjualbelikan di toko dan minimarket.
Makanan dan minuman tersebut bahkan ada yang sudah kedaluwarsa sejak setahun lalu.

Di sebuah minimarket di Kecamatan Negara, petugas menemukan susu dan bubur bayi kedaluwarsa dan masih dijual dan dipajang di rak pajangan.

Padahal susu dan bubur bayi yang serta makanan dan minuman yang sudah kedaluwarsa jika tidak sengaja dikonsumsi masyarakat bisa menyebabkan keracunan hingga kematian.

Salah seorang pemilik minimarket yang kedapatan menjual susu serta susu bayi kedaluwarsa, Wayan S, mengakui kesalahannya.
Dia mengakui jika jumlah barang dagangan yang tidak sebanding dengan jumlah karyawannya menjadi alasan adanya barang kedaluwarsa yang masih ada di rak pajangan.
Terkait temuan tersebut, Dinas Perdagangan Jembrana telah memberikan surat teguran kepada pemilik toko dan minimarket yang kedapatan menjual makanan dan minuman kedaluwarsa. (120)

Komentar

Komentar

BACA  Pemkab Karangasem Dukung Penutupan Galian C Ilegal

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>