Ini yang Dilakukan Mobil Pariwisata Agar Tak Kena Retribusi

By on November 7, 2017
Dewan Minta Jalur Tikus Dijaga Petugas Pungut

Bangli, DenPost

Retribusi pariwisata Kintamani diduga bocor. Puluhan kendaraan pariwisata berusaha lewat jalur tikus untuk menghindari petugas pungut. Kondisi ini terungkap dalam monitoring yang dilakukan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Bangli.‘’Puluhan kendaraan pariwisata berusaha lewat jalur tikus yang tidak ada petugas pungutnya. Mereka langsung kami minta balik agar membayar retribusi di pos-pos yang disediakan,’’ kata Kabid Bina Objek Disparbud Bangli, Wayan Bona, Selasa (7/11).

Bona mengaku menemukan kondisi itu saat monev bersama Satpol PP serta instansi terkait, Senin (6/11) lalu. Kata Bona, kendaraan pariwisata yang masuk lewat jalur tikus datang dari arah Payangan, Gianyar. Mereka masuk Penelokan lewat jalur tikus di wilayah Bayung Gede, Kintamani. Semestinya kendaraan pariwisata masuk lewat sipakan Sekaan, simpang tiga Suter atau jalur Sekardadi yang memang ada petugas pungut retribusi. Ketika dihentikan, pemandu berdalih melintasi jalur tersebut karena menggunakan google map. ‘’Katanya bukan untuk menghindari petugas retribusi. Apapun alasannya mereka kami minta balik untuk lewat jalur yang memang ada petugasnya,’’ terang Bona. (122)

Komentar

Komentar

BACA  Angin Puting Beliung Terjang Yeh Kuning dan Air Kuning

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>