Layanan Bus Sekolah Siap Diuji Coba

By on November 6, 2017
Layanan Bus Sekolah Siap Diuji Coba

Dangri Kaja, DenPost
Program bus sekolah gratis yang dicanangkan Pemerintah Kota Denpasarakan segera beroperasi. Menurut rencana, Senin (13/11) pekan depan, bus sekolah gratis itu akan mulai diuji coba. Namun, sebelum uji coba melibatkan para penumpang, Dinas Perhubungan (Dishub) masih akan melakukan sosialisasi. Itu dikatakan Plt. Kadis Perhubungan Kota Denpasar, Dewa Nyoman Sudarsana, didampingi Kepala UPT Pelayanan Transportasi Darat Dishub Kota Denpasar,  Dewa Ketut Adi Pradnyana, Senin (6/11) kemarin.‘’Sebelum uji coba, kami akan mengundang orangtua siswa untuk mensosialisasikan semua layanan dan juga memperkenanalkan aplikasi yang diberi nama ’Si Bused’. Sosialisasi rencananya  dilaksanakan Rabu besok,’’ kata Sudarsana, seraya berharap semua orangtua siswa bisa hadir, sehingga memahami semua jenis layanan yang disediakan.
Ditanya soal fasilitas yang disediakan, Adi Pradnyana mengatakan, selain aplikasi mobile, bus juga GPS, CCTV, free Wifi,  full AC, slot charger, smart card dan asuransi. Guna mendukung kelancaran pengoperasian enam unit bus sekolah ini, telah ditetapkan 18 titik drop zone, serta 13 rute untuk Denpasar Timur dan Denpasar Utara. Pengoperasian bus sekolah ini ditarget dapat melayani 291 siswa yang tersebar di 20 SD dan SMP. (105)

Komentar

Komentar

BACA  Bahayakan Pengguna Jalan

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>