Gubernur Tinjau RS Pratama di Nusa Penida

By on November 3, 2017
Gubernur Tinjau RS Pratama di Nusa Penida

PEMBANGUNAN RS Pratama di Desa Ped, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung telah rampung dikerjakan. Serangkaian hal itu, digelar upacara melaspas, dan mecaru rsi gana di rumah sakit tersebut, Jumat (3/11). Upacara ini dihadiri Gubernur Bali, Made Mangku Pastika, bersama istri. Tak ketinggalan Bupati Klungkung, Nyoman Suwirta bersama istri juga hadir dalam kesempatan tersebutDengan digelarnya upacara tersebut, RS Pratama di Nusa Penida siap beroperasi. Apalagi rumah sakit tersebut dilengkapi 48 bed pasien dan pelayanannya sama seperti pelayanan di rumah sakit pada umumnya. Seperti halnya pelayanan kesehatan ibu, anak, termasuk penyakit dalam dan bedah. Selain itu dari segi Sumber Daya Manusia (SDM), RS Pratama juga sudah memilki tenaga sebanyak 112 orang dari berbagai profesi dibidang kesehatan, diantaranya dokter umum, dokter gigi, apoteker dan tenaga medis maupun non medis yang lainnya.

Gubernur Bali, Mangku Pastika sempat meninjau sarana dan prasarana yang terdapat di Rumah Sakit Pratama. Dalam peninjauannya, Gubernur menilai bangunan Rumah Sakit Pratama sangat bagus. Begitu juga dengan peralatannya. Hanya ada beberapa kekurangan yang perlu dilengkapi lagi. Seperti halnya tenaga dokter spesialis. Gubernur Pastika berharap bisa segera dilengkapi, sehingga  pada saat diresmikan nanti Rumah Sakit Pratama bisa langsung beroperasi melayani penduduk di Nusa Penida.

Hal senada juga dikatakan Bupati, Suwirta. Menurutnya, Pemkab Klungkung melalui Dinas Kesehatan akan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi untuk secepatnya melengkapi beberapa kekurangan tersebut. Bupati Suwirta berharap rumah sakit ini nantinya dapat bermanfaat bagi penduduk Nusa Penida terutama bagi masyarakat yang membutuhkan penanganan darurat. (c/119)

Komentar

Komentar

BACA  Pelajar SMP Nyolong Uang dan Emas

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>