Alas Kedaton Rancang Pertunjukan Seni

By on November 3, 2017
Alas Kedaton Rancang Pertunjukan Seni

UNTUK menambah kunjungan wisatawan ke DTW Alas Kedaton di Desa Kukuh, Kecamatan Marga, Tabanan, pihak pengelola akan merancang pertunjukan kesenian. Sebab, sebelum bom Bali II, kunjungan wisatawan asing membeludak, namun kini kunjungan wisatawan lokal yang dominan.Ketua Badan Pengelola DTW Alas Kedaton, I Wayan Semadi, mengatakan pihaknya juga akan melakukan pendekatan ke travel-travel agen. “Pertunjukan seni dibuat agar ada nilai lebih. Sementara pendekatan dengan agen travel untuk diajak bekerja sama dalam membawa kunjungan wisatawan ke Alas Kedaton,” ungkapnya, Jumat (3/11).

Sementara Perbekel Desa Kukuh, I Made Sugianto, membenarkan jika sebelum ada bom bali II, kunjungan wisatawan asing selalu ramai. Di mana kunjungan setiap hari sekitar 1.000 orang. “Waktu itu Alas Kedaton bisa jadi ladang pekerjaan, karena satu toko bisa sampai memiliki empat pemandu wisata,” bebernya.

Kunjungan saat itu meningkat juga karena ada jalur segita emas, yakni Bedugul-Alas Kedaton-Tanah Lot. Tetapi, saat ini hanya Tanah Lot yang masih mampu bertahan dalam peningkatan kunjungan wisatawan asing. (121)

Komentar

Komentar

BACA  Dua Pengecer Togel di Klungkung Ditahan

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>