2018, REI Bali Targetkan Seluruh Pengembang Bersertifikasi

By on October 25, 2017
2018, REI Bali Targetkan Seluruh Pengembang Bersertifikasi

Denpasar, DenPost

DPD Real Estate Indonesia (REI) Bali menargetkan seluruh  anggotanya   memiliki sertifikasi di tahun 2018 mendatang.  Sertifikasi tersebut dinilai sangat penting untuk bisa meningkatkan daya saing dan kualitas  pengembang (developer).   Ketua DPD REI Bali, Pande Agus Permana Widura, mengatakan, hingga saat ini jumlah pengembang yang ada di bawah naungan REI sekitar 120 perusahaan. Namun hanya 80 perusahaan yang aktif.  “Dari jumlah  yang aktif ini baru sekitar 50 persen atau 40 pengembang yang mengikuti pelatihan untuk selanjutnya mendapatkan serifikasi. Kami menargetkan setengahnya  lagi bisa ikut di tahun 2018 mendatang agar semua pengambang di bawah naungan REI Bali  memiliki sertifikasi,” ujarnya, Rabu (25/10).

Dijelaskannya, pelatihan dan sertifikasi tersebut baru pertama kali dilaksanakan untuk DPD REI Bali. Dia berharap tahun depan bisa ikut lagi sehingga target sertifikasi dapat  tercapai. “Peserta mendapatkan materi terkait bagaimana pengembangan perumahan layak huni dan mendapatkan sertifikasi sesuai dengan yang telah ditentukan oleh Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Bidang Real Estat yang sudah dibentuk oleh DPP REI,” jelasnya. (126)

Komentar

Komentar

BACA  OJK Imbau Masyarakat Waspada Investasi Bodong

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>