Pengeroyok Tentara Divonis Kurang Empat Tahun

By on October 23, 2017
Pengeroyok Tentara Divonis Kurang Empat Tahun
Denpasar, DenPost
Dua pelaku penganiayaan dan pengeroyokan anggota TNI AD yakni terdakwa Fajar Hamadi (19) dan Revo Ashwari Syah (19),  Senin ( 23/10) menjalani sidang putusan. Kedua pengaiaya Prada Yanuar Setiawan dan Muhamad Jauhari divonis dengan hukuman berbeda. Secara terperinci, untuk terdakwa Revo divonis secara berlapis yakni dua (2) tahun pada perkara satu (korban Yanuar) dan 20 bulan pada perkara kedua (korban Jauhari). Sehingga secara akumulasi terdakwa Revo harus menebus perbuatannya selama tiga tahun dan delapan bulan. Sedangkan rekannya, terdakwa Fajar hanya dihukum sepuluh bulan.

Menurut majelis hakim pimpinan Ni Made Sukereni, terdakwa Revo terbukti bersalah dan meyakinkan melakukan pidana dengan terang-terangan dan dengan tenaga bersama menggunakan kekerasan terhadap orang atau barang sehingga menyebabkan luka-luka pada korban Prada Yanuar. Sedangkan pada perkara kedua, terdakwa Revo dan Fajar terbukti secara sah dan meyakinkan secara bersama-sama melakukan tindak pidana dengan terang-terangan dengan tenaga bersama menggunakan kekerasan sehingga menyebabkan korban Jauhari mengalami luka berat. (128)

Komentar

Komentar

BACA  Belasan Mobil Bodong Akan Dilelang

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>