Perayaan HUT Mangupura di Kuta Utara Berlangsung Semarak

By on October 22, 2017
Perayaan HUT Mangupura di Kuta Utara Berlangsung Semarak

Petang, DenPost

Semarak HUT ke-8 Mangupura sudah menggaung di mana-mana, kendati puncaknya jatuh pada 16 November 2017 mendatang. Setelah digelar di Kecamatan Petang dan Kecamatan Mengwi, Sabtu (21/10), peringatan HUT Mangupura juga dilaksanakan di Kecamatan Kuta Utara yakni di Lapangan Purna Krida Kerobokan, Kuta Utara.Perayaan ini dikemas dalam sebuah pesta rakyat yang dibuka Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta yang saat itu didampingi Seniasih Giri Prasta. Pembukaan ditandai dengan penghunusan keris “Cura Dharma Raksaka”.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa bersama istri; Ketua DPRD Badung dan istri, Ayu Parwata; Sekda Badung, I Wayan Adi Arnawa; Mantan Wakil Bupati Badung, I Made Sudiana; Mantan Sekda Badung, Kompyang R Swandika; Ni Luh Putu Putri Suastini (istri I Wayan Koster); Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Badung, I Bagus Alit Sucipta; seluruh perbekel dan lurah se-Kecamatan Kuta Utara dan sejumlah undangan lainnya.

Camat Kuta Utara, AA Arimbawa, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Bupati dan Wabup, dan segenap pejabat teras dan tokoh masyarkat yang berkenan hadir pada perayaan HUT tersebut. Dikatakannya, perayaan HUT Mangupura di Kuta Utara telah dilaksanakan cukup semarak, meliputi kegiatan bakti sosial, olahraga bersama, bersih-bersih pantai, lomba layang-layang, pelestarian seni dan budaya, kreativitas anak sekolah, parade budaya anak-anak, gerak jalan indah, dan pemilihan Jegeg-Bagus Kecamatan Kuta Utara.

Menurutnya, kegiatan tersebut untuk menggaungkan HUT Kota Mangupura. “Dari serangkaian kegiatan tersebut kami berharap gaung HUT Mangupura dapat terdengar ke seluruh lapisan masyarakat di Kuta Utara khususnya,” ujar Arimbawa.

Dalam kempatan tersebut, Arimbawa juga memohon petunjuk dan arahan dari Bupati Badung sekaligus membuka HUT ke-8 Mangupura di Kecamatan Kuta Utara. “Arahan ini penting sebagai pedoman melaksanakan pembangunan yang ada di Kuta Utara,” kata Arimbawa.

BACA  Diduga Lebihi Sempadan Pantai Canggu

Bupati Giri Prasta menyampaikan rasa bahagianya karena di acara HUT Mangupura di Kecamatan Kuta Utara, seluruh tokoh masyarakat dapat berkumpul bersama. “Saya juga berterima kasih, saya menyaksikan secara langsung tokoh-tokoh masyarakat Kuta Utara mau bersatu untuk membangun wilayahnya,” katanya.

Giri Prasta juga kembali menegaskan komitmennya menyejahterakan masyarakat. Berbagai program diakui sudah berjalan semata-mata untuk masyarakat, seperti pelayanan kesehatan gratis, pendidikan gratis, sampai untuk urusan akta hingga kelahiran diberikan secara cuma-cuma.

Malahan, Bupati juga merancang beasiswa bagi siswa di Badung yang betul-betul berprestasi untuk melanjutkan pendidikan ke luar negeri. “Cita-cita saya, masyarakat Badung yang beprestasi ke depan akan kami sekolahkan sampai ke luar negeri. Kami sudah hitung sampai selesai sekitar Rp 1,8 miliar beasiswa yang bisa diperoleh. Setelah tamat pulang ke Bali, pulang ke Badung ikut membangun Bali dan Badung,” harap Bupati asal Desa Pelaga, Kecamatan Petang itu. (a/111)

 

Komentar

Komentar

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>