Anggaran Pengawasan Pilgub Akhirnya Cair

By on October 18, 2017
Anggaran Pengawasan Pilgub Akhirnya Cair

Renon, DenPost

Anggaran pengawasan untuk pelaksanaan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bali 2018 akhirnya cair, Rabu (18/10). Untuk tahap pertama, anggaran telah cair sebesar Rp 10 miliar. Itu disampaikan Ketua Bawaslu Provinsi Bali, Ketut Rudia.

Pencairan anggaran pengawasan Pilgub tersebut tidak terlepas dari pertemuan Bawaslu Provinsi Bali dengan Gubernur Bali, Made Mangku Pastika, Selasa (17/10). Menurutnya, anggaran pengawasan yang tidak cair menghambat kinerja Bawaslu.

Dikatakannya, Gubernur menyatakan tidak pernah menghambat pencairan anggaran pengawasan. “Memang ada mis komunikasi sedikit. Tapi usai menghadap langsung kami urus,” jelas Rudia.

Dalam kesempatan itu, kata dia, Gubernur Pastika meminta Bawaslu berani, tegas dan keras menegakkan aturan dalam mengawal pelaksanaan Pilgub Bali 2018. Gubernur meminta Bawaslu tidak terpengaruh tekanan dari kiri maupun kanan. Ditegaskan Gubernur, kalau memang ada pelanggaran dan harus didiskualifikasi, jangan ragu menegakkan aturan. (106)

Komentar

Komentar

BACA  Pasutri Bunuh Diri, Suami Tewas, Istri Selamat

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>