KPU Karangasem ‘’Pulangkan’’ Empat Parpol

By on October 17, 2017
KPU Temukan Ratusan Pendukung Ganda dan Alamat Palsu
Amlapura, DenPost
Tahapan pendaftaran parpol atau lebih tepatnya penyerahan bukti dukungan parpol di Karangasem diwarnai pengembalian berkas parpol oleh KPU Karangasem. Berkas keempat parpol yang dikembalikan yakni PAN, Partai Berkarya, Partai Indonesia Kerja dan Partai Rakyat. Berkas itu ‘’dipulangkan’’ karena syarat dukungan yang ajukan tidak sesuai dengan data sistem informasi politik (sipol).

Ketua KPU Karangasem, I Made Arnawa, Selasa (17/10) mengatakan, sesuai ketentuan yang berlaku, keempat parpol tersebut diberikan waktu 1 x 24 jam untuk melengkapi atau memperbaiki berkas administrasinya. Jika dalam waktu tersebut belum ada perbaikan, keempat parpol itu akan langsung didiskualifikasi untuk menjadi peserta pemilu di Karangsem. ‘’Kita akan tunggu sampai pukul 24.00,’’ tegasnya.

Dia mengatakan, syarat minimal dukungan parpol di Karangasem sebanyak 545 dukungan dalam bentuk KTA dan KTP. Namun sesuai data sipol, PAN harus menyertakan 658 dukungan, Partai Berkarya 562 dukungan, Partai Indonesia Kerja 1.186 dukungan. Sampai siang kemarin baru PAN yang sudah menyetorkan data perbaikan. (117)

Komentar

Komentar

BACA  Tim Pengendali Infrasi Daerah Sidak Harga Beras

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>