Pembangunan Pos Damkar di Kutsel Terganjal Lahan

By on October 13, 2017
Pembangunan Pos Damkar di Kutsel Terganjal Lahan
Kutssel, DenPost 
Musim kemarau memang sangat rawan terjadi kebakaran. Seperti halnya yang belakangan terjadi di Badung Selatan.
Upaya maksimal pihak Pemadam Kebakaran terkadang terkendala kondisi jarak dan lalin yang padat. Hal ini mendorong sejumlah warga mengusulkan agar dibangun Pos Damkar di Kuta Selatan (Kutsel). Sayangnya hingga kini usulan ini masih  tinggal wacana.

Kadis Damkar, Wayan Wirya, Jumat (13/10), mengakui adanya rencana pembangunan Pos Damkar ini. Bahkan sejumlah tempat sudah sempat dijajaki. Namun sejauh ini pihaknya mengakui lokasi dan luas lahan masih menjadi kendala. Bagaimana dengan wacana pembangunan di kawasan Bali Pecatu Graha (BPG)?

Wirya mengatakan, di kawasan BPG lokasinya dinilai agak jauh ke selatan sehingga akan memakan waktu jika terjadi kebakaran di di kawasan utara dan timur seperti Jimbaran dan Nusa Dua, serta lokasi yang ada di bawah. Apalagi kawasan Jalan Uluwatu kerap macet.
Pihaknya sempat menjajaki lahan milik Unud yang ada di sebelah selatan Hotel Paragon, Jimbaran. Sayangnya luasan lahan tersebut dinilai kurang memadai. Namun begitu Pejabat asal Kerobokan Kuta Utara ini mengaku sudah mengajukan permohonan lahan ke pihak Unud dengan luasan yang memadai yaitu minimal 25 are. (113)

Komentar

Komentar

BACA  Praptini Divonis Dua Tahun

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>