Listrik Rumah Pengungsi Diusulkan Tak Ditagih Bayaran

By on October 12, 2017
IMG_20171012_104117

Renon, DenPost

Hampir semua fraksi di DPRD Bali menyampaikan empati terhadap nasib warga Karangasem yang terdampak ancaman erupsi Gunung Agung. Berbagai usulan dan langkah disampaikan dalam pandangan umum fraksi-fraksi pada sidang paripurna DPRD Bali, Kamis (12/10). Misalnya diusulkan agar listrik rumah warga yang mengungsi tidak ditagih bayaran.“Partai Golkar mengharapkan agar rumah-rumah para pengungsi yang ditinggal mengungsi tidak ditagih pembayaran listriknya oleh PLN,” usul juru bicara Fraksi Partai Golkar, Tjokorda Raka Kerthayasa. Ia juga mengusulkan agar ternak yang dimiliki para pengungsi Gunung Agung lebih dioptimalkan untuk dibantu Pemprov Bali, serta terus diawasi agar tidak ada oknum yang membeli murah ternak petani.

Juru bicara Fraksi PDI Perjuangan DPRD Bali, Ni Kadek Darmini, mengatakan, perlu koordinasi dan sinkronisasi yang efektif, mulai dari pendataan, penanganan hingga memulihkan psikis warga yang kena imbas ancaman erupsi Gunung Agung. Selain itu, Fraksi PDI Perjuangan berharap proses belajar-mengajar tetap dapat dilaksanakan.

Sementara Fraksi Demokrat lewat juru bicaranya Komang Nova Sewi Putra mengusulkan, selain melakukan penanganan yang bersifat sekala, Gubernur juga diminta mengkoordinasikan kegiatan yang bersifat niskala.  (106)

Komentar

Komentar

BACA  Jaya Negara Apresiasi Pengobatan Gratis PD Pasar dan PNM

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>