Ini Wajah Pencuri Pratima di Klungkung

By on October 12, 2017
Ini Wajah Pencuri Pratima di Klungkung

Semarapura, DenPost

Kasus pencurian pratima di Pura Pujung Sari, Br. Klod, Desa Nyanglan, Banjarangkan, Klungkung akhirnya terungkap. Hal ini menyusul ditangkapnya pelaku bernama I Nyoman Londen (74). Pria yang sudah menjadi kumpi atau buyut ini ditangkap petugas Sat Reskrim Polres Klungkung di rumahnya di Dusun Nyanglan Kaje, Desa Bangbang, Kecamatan Tembuku, Bangli, Selasa (10/10). Menariknya, dalam menjalankan aksinya tersangka yang juga residivis ini mengaku sering membawa jimat dari Lombok agar percaya diri.Tersangka menjual hasil curiannya hanya untuk metajen atau berjudi. Apalagi dari hasil pengembangan yang dilakukan petugas, tersangka tidak hanya melakukan pencurian pratima di Pura Pujung Sari. Ada beberapa TKP di wilayah Bangli dan Karangasem yang juga menjadi sasaran tersangka. Hanya saja tersangka  mengaku lupa setiap dimintai keterangan.

Dari hasil pengembangan dan barang bukti yang kami amankan, ada beberapa barang bukti lain yang ditemukan di rumahnya. Tapi barang bukti tersebut masih kami kembangkan dengan melibatkan Polres Bangli dan Karangasem,” ujar Wakapolres Klungkung, Kompol Ketut Widiada,  Kamis (12/10).

Menurut Wakapolres, penangkapan tersangka berawal dari informasi pedagang emas yang berjualan di Pasar Seni Klungkung. Saat itu tersangka diketahui sempat menawarkan uang kepeng dalam jumlah banyak kepada pedagang. Curiga terhadap uang kepeng yang ditawarkan tersebut, salah satu pedagang kemudian memberitahukannya kepada anggota buser Polres Klungkung. Laporan tersebut ditindaklanjuti hingga akhirnya tersangka berhasil ditangkap di rumahnya. (119)

Komentar

Komentar

BACA  Warga Getakan Eliminasi Massal Anjing Liar

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>