Drone Tabrak Jembatan, Pemantauan Kawah Gagal

By on October 12, 2017
Drone Tabrak Jembatan, Pemantauan Kawah Gagal

Amlapura, DenPost

Upaya petugas memantau kondisi kawah Gunung Agung melalui udara kembali gagal. Hal itu karena drone milik komunitas drone KOAK dari PT Citra Boat Indonesia, Tangerang, Banten, menabrak jembatan di wilayah galian C, Desa Dukuh, Kecamatan Kubu, Karangasem. Kegagalan tersebut mengulangi kegagalan drone Tawon yang diterbangkan Rabu (11/10) lalu.Drone kedua ini menabrak dinding jembatan di Jalan Raya Kubu-Amlapura sesaat setelah lepas landas. Benturan mengakibatkan pesawat tanpa awak yang mampu terbang hingga ketinggan 4.000 meter itu hancur di bagian kepala dan sayap patah.

Komitas drone KOAK datang ke titik penerbangan yakni di galian C di Desa Kubu sekitar pukul 11.30. Sejak awal, rencana mengudarakan pesawat yang dilengkapi kamera beresolusi tinggi itu terkendala angin yang kecepatannya lebih dari 4 knot.

Teknisi drone, Agus, mengatakan, kegagalan take off disebabkan kondisi angin yang kurang mendukung. Selain itu ada kendala pada landasan pacu. Landasan pacu di lokasi galian C dekat galian PT Bumi Pasir Mandiri terlalu banyak kerikil sehingga membuat roda drone selip. (117)

Komentar

Komentar

BACA  Tersangka Kasus Gapoktan Ditahan

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>