Bantuan PHR Badung ke Kabupaten Harus Tepat Guna

By on October 11, 2017
Bantuan PHR Badung ke Kabupaten Harus Tepat Guna

Renon, DenPost

Bantuan pajak hotel dan restoran (PHR) dari Kabupaten Badung kepada enam kabupaten harus tepat sasaran dan tepat guna. Penyerahan bantuan PHR yang dilakukan secara langsung olen Badung, tanpa melalui Pemprov Bali, itu jangan sampai ditumpangi muatan politik. Hal itu ditegaskan anggota DPRD Bali dari daerah pemilihan (Dapil) Kabupaten Badung, Ida Bagus Pada Kusuma, Rabu (11/10).Pada Kusuma mengaku setuju Kabupaten Badung menyerahkan langsung bantuan PHR kepada kabupaten penerima, sehingga tidak perlu melalui Pemprov lagi. Menurutnya, sepanjang belum ada aturan yang melarang, hal itu bisa dilakukan. Soal pertanggungjawaban, kabupaten penerima bantuan PHR tidak perlu mempertanggungjawabkan kepada Badung. Namun cukup memberikan laporan untuk apa saja dana bantuan itu digunakan. “Nanti Pemkab Badung yang mempertanggungjawabkan soal bantuan tersebut,” kata politisi Partai Golkar ini.

Hanya saja, Pada Kusuma menekankan agar bantuan tersebut benar-benar mengalir tepat sasaran dan tepat guna. Dikatakannya, bantuan tersebut harus digunakan untuk memperbaiki, menata dan mengembangkan destinasi wisata di kabupaten penerima. Menurutnya, Badung akan sangat dirugikan jika destinasi wisata di kabupaten penerima bantuan PHR tidak diperbaiki dan tidak ditata dengan baik.

“Jangan sampai bantuan PHR tersebut digunakan untuk kepentingan lain, misalnya untuk membeli mobil dinas, untuk bedah rumah. Kalau itu yang terjadi tentu Badung akan merasa rugi,” ujarnya. (106)

Komentar

Komentar

BACA  PAS - Sutjidra Ingin Tarung Lagi

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>