Penyiksa Baby J Mulai Diadili

By on October 10, 2017
Penyiksa Baby J Mulai Diadili
Denpasar, DenPost
Penyiksa Baby J, Mariana Dangu alias Merry (30), yang merupakan ibu kandung korabn, Selasa (10/10), mulai diadili di Pengadilan Negeri (PN) Denpasar. Dalam sidang yang dipimpin hakim I Wayan Kawisada, Jaksa penuntut umum (JPU), Purwanti  Murtiasih, menyebutkan terdakwa melakukan penganiayaan dengan kekerasan fisik terhadap anak kandungnya pada Maret 2017 di Jalan Drupadi II, Seminyak, Kuta, Badung.

Pada 15 Maret, korban demam dan batuk. Besoknya diajak ke klinik untuk berobat. Namun oleh petugas medis korban disarankan diajak ke rumah sakit yang besar. Terdakwa mengaku tidak punya biaya. Dengan bermodalkan ponsel milik temannya, dia menghubungi Otmar Daniel, ayah korban. Otmar disebutkan justru memaki terdakwa dengan mengatakan terdakwa hanya bermain drama. Atas jawaban itu, terdakwa merasa jengkel sehingga melampiaskan kemarahannya pada korban dan merekamnya. Aksi dugaan penganiayaan itu direkam oleh terdakwa dengan menggunakan ponsel milik temannya Melisa, lalu video itu dikirim ke Otmar Daniel.

Saat peristiwa itu terjadi, Melisa mencoba mengingatkan terdakwa supaya tidak memperlakukan anaknya seperti itu. Namun terdakwa tidak menanggapi dan malah meninggalkan korban begitu saja di dalam ember di kamar mandi. Melisa kemudian memandikan Baby J hingga bersih.
Ternyata derita Baby J belum berakhir. Korban yang masih dalam keadaan telanjang saat ditidurkan di atas kasur ditarik. Lalu terdakwa memukul pantat dan badan korban dengan mengunakan bantal bayi dan setelah itu membanting korban di atas kasur. Saat dilakukan pemukulan dan dibanting berulang-ulang, terdakwa minta bantuan temannya Melisa untuk merekam aksi itu kemudian videonya dikirim ke Otmar. Hal itu menyebabkan korban mengalami sejumlah luka memar dan trauma.
Atas perbuatannya dijerat dengan pasal 44 ayat 1 UU RI No. 23 tahun 2004 tentang penghapusan dalam kekerasan rumah tangga dan pasal 76 c jo pasal 80 ayat 1 UU RI. No. 35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU No. 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak. Mendengar dakwaan itu, terdakwa didampingi penasehat hukumnya tak keberatan. Sidang akan dilanjutkan pada pekan depan dengan agenda pemeriksaan saksi. (128)

Komentar

Komentar

BACA  Terdakwa Penipu Rp 2 Miliar Dituntut 4 Tahun

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>