Pantau Kawah, PVMBG Minta Drone

By on October 10, 2017
Pantau Kawah, PVMBG Minta Drone

Rendang, DenPost

Kondisi Gunung Agung tetap berada di level kritis. Untuk memantau secara visual perkembangan dasar kawah, Pusat Vulkanologi Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) mengajukan bantuan drone ke Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Ini dilakukan karena petugas tidak berani naik ke puncak gunung yang masih bertatus awas (level IV).Kepala PVMBG Kementerian ESDM, Kasbani, Selasa (10/10) mengatakan, bantuan drone yang diminta diharapkan mampu memantau hingga atas kawah. Visual yang dihasilkan melalui drone ini akan menjadi data tambahan, selain data-data yang masuk melalui peralatan yang ditempatkan di lereng gunung. Dengan tambahan data ini, pihaknya akan mampu melakukan evaluasi data yang lebih akurat.

‘’Drone ini untuk melihat visual kondisi dalam kawah, perkembangannya seperti apa. Apakah ada indikasi kegiatan seperti aktivitas gas atau rekahan,’’ katanya. (122)

Komentar

Komentar

BACA  Saling Ejek Saat ‘’Maceki’’, Bapak dan Anak Kroyok Tetangga

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>