BPOM Sita Ratusan Obat Berbahaya

By on October 10, 2017
BPOM Sita Ratusan Obat Berbahaya

Negara, DenPost
Guna mencegah peredaran dan penyalahgunaan obat berbahaya di masyarakat, Selasa (10/10) siang, Balai Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Denpasar melakukan sidak ke toko obat yang ada di Kabupaten Jembrana.Bersama Dinas Perdagangan Jembrana dan Polres Jembrana, BPOM Denpasar menyidak toko obat dan warung yang diduga menjual obat serta jamu berbahaya.
Lebih dari empat toko obat dan warung di Kabupaten Jembrana yang disinyalir menjual obat dan jamu berbahaya yang disidak petugas.

Dalam sidak ini, petugas BPOM Denpasar mendapati ratusan obat serta jamu berbahaya yang telah dilarang peredarannya oleh BPOM lantaran mengandung bahan kimia obat yang dapat mengganggu kesehatan. Kepala Seksi Penyidikan BPOM Denpasar, Ni Putu Mariyati, mengatakan, yang paling banyak ditemukan adalah obat kuat. Dengan adanya temuan ratusan obat serta jamu berbahaya tersebut, pihak BPOM memberikan teguran keras terhadap penjualnya. (120)

Komentar

Komentar

BACA  Tiga Kali Terbakar, Ribuan Pedagang Pasar Badung Bakal Direlokasi

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>