Kondisi Gunung Agung Dikhawatirkan Pengaruhi Likuiditas Koperasi

By on October 9, 2017
Kondisi Gunung Agung Dikhawatirkan Pengaruhi Likuiditas Koperasi

Renon, DenPost

Kondisi Gunung Agung yang hingga saat ini masih berstatus awas tentu menjadi  perhatian dan dikhawatirkan semua pihak. Salah satunya Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Bali.  Pasalnya, ada 333 unit koperasi  di bawah binaannya yang  tersebar di Kabupaten Karangasem.“Kondisi saat ini  yang kami khawatirkan yakni terkait perkembangan koperasi. Sedangkan untuk jangka pendeknya likuiditas (kemampuan perusahaan dalam memenuhi kewajiban jangka pendek) bisa terganggu,” ujar Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Bali, I Dewa Nyoman Patra, Senin (9/10).

Dikatakan Patra, dalam pengembangannya koperasi pasti ada meminjam uang di lembaga jasa keuangan lainnya. Patra mengaku sudah berkoordinasi dengan Dinas Koperasi di Kabupaten Karangasem untuk mendata koperasi yang terdampak.

Dengan kondisi saat ini koperasi yang ada di Karangasem pasti terdampak. Hanya saja untuk jumlahnya kami masih melakukan  pendataan  untuk bisa mengantisipasi operasional selanjutnya,”  tegasnya. (126)

Komentar

Komentar

BACA  Tersangkut Kasus Korupsi, Perbekel Dencarik Ditahan

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>