Kepala SD Cabul Akhirnya Dicopot

By on October 9, 2017
Kepala SD Cabul Akhirnya Dicopot

Negara, DenPost
Kepala SD N 2 Yehembang Kangin, Kecamatan Mendoyo, Jembrana, Ida Bagus Putu S, akhirnya dicopot dari jabatannya.
Dia sudah dilaporkan ke Polres Jembrana karena diduga melakukan pelecehan seksual terhadap tiga orang siswinya.Rapat di SDN 2 Yehembang Kangin dilaksanakan Senin (9/10) pagi dan dihadiri Dinas Pendidikan Pemkab Jembrana dan jajarannya, Inspektorat Pemkab Jembrana, Komisi A DPRD Jembrana, aparat kepolisian dari Polsek Mendoyo, Perbekel Yehembang Kangin dan Komite SDN 2 Yehembang Kangin.
Ketua Komisi A DPRD Jembrana, Ni Made Sri Sutharmi, mengatakan, rapat memutuskan terhitung sejak Senin (9/10) Dinas Pendidikan telah mencopot Kasek tersebut dari jabatannya dan sementara dipindahkan ke UPT Kecamatan Mendoyo sambil menunggu proses hukum.

Dikatakannya, dari laporan Inspektorat, pelaku telah mengakui perbuatannya. “Tadi inspektorat sempat meminta keterangan yang bersangkutan,” katanya.
Sri Sutharmi menjamin proses belajar mengajar di sekolah tersebut tetap berjalan normal, tidak berpengaruh dengan kasus tersebut.

Sementara itu, fakta mencengangkan juga terungkap saat instansi terkait melaksanakan rapat. Ida Bagus Putu S  sebelumnya juga diduga sudah pernah melakukan perbuatan yang sama terhadap salah seorang siswinya.
Salah seorang orangtua siswa mengatakan, tahun lalu pelaku juga sudah pernah melecehkan siswi kelas enam, tapi kasusnya tidak sampai mencuat karena damai dengan orangtua siswi itu.
Pelaku disebutkan juga senang menciumi bibir sambil meremas payudara siswinya. Perbuatan tersebut dilakukan berulang-ulang oleh pelaku yang informasinya sering ke kafe tersebut.
Korban tidak tahan dengan perlakuan pelaku, akhirnya korban melaporkan kepada orang tuanya dan kasus tersebut diselesaikan secara kekeluargaan.

Diberitakan sebelumnya, pelecehan seksual dilakukan pelaku di ruang kepala sekolah terhadap tiga siswinya secara bergantian saat piket dengan cara mencium bibir dan meremas-remas payudara siswinya dengan disertai acaman tidak diluluskan jika mengadu.
Ulah bejat kepala sekolah ini terungkap setelah salah satu korbannya tidak tahan dengan perbuatan pelaku dan mengadukan kepada orang tuanya. (120)

BACA  Mesin Jembatan Timbang Cekik Ditera Ulang

Komentar

Komentar

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>