Banjir Bandang Terjang Air Kuning

By on October 6, 2017
Banjir Bandang Terjang Air Kuning
Negara, DenPost
Warga di dua banjar di Desa Air Kuning, Jembrana, Kamis (5/10) sore hingga malam panik. Pasalnya puluhan KK di Banjar Tengah dan Banjar Anyar diterjang banjir bandang.

Sejumlah warga di dua banjar tersebut mengatakan air mencapai setengah badan orang dewasa.

“Banjir terjadi siang sampai malam hari, tengah malam baru surut, jika tidak surut wah apa yang akan terjadi. Sapi-sapi yang sudah terendam bisa hanyut,” kata beberapa warga, Jumat (6/10).

Made Joni dan Gede Singarta, warga Banjar Tengah, Desa Air Kuning mengatakan banjir terjadi mulai pukul 16.00 dan pukul 18.30 air sudah mulai tinggi mencapai setengah badan. “Ada 9 KK yang terendam di banjar ini,” katanya.

Dari pengamatan Jumat (6/10), banjir tidak hanya membuat rumah warga di dua banjar terendam banjir. Sekitar satu hektar lebih sawah siap panen di Subak Mangket Air Kuning terendam banjir dan terancam gagal panen. Demikian juga kebun-kebun milik warga juga tergenang air.

Perbekel Air Kuning, Samanhuri, didampingi Ketua BPD, Supardi dan Ketua LPM, Suhadi, mengatakan, banjir kerap menjadi langganan di wilayahnya. Ini terjadi akibat dua tanggul yang jebol sejak tahun 2007 belum ada penanganan. “Kami sudah usulkan sejak 2007, sampai ke Balai Penida, sudah pernah ditinjau ketua dewan, camat, namun hanya ditinjau, sampai sekarang belum ada penanganan. Apa harus menunggu korban jiwa dulu baru ada penanganan? Tidak cukupkah korban material saja,” ujar Samanhuri kecewa. (120)

Komentar

Komentar

BACA  Armada Band dan Saskia Gotik Siap Guncang Puspem Badung

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>